SOSIALISASI PENGADAAN PETA FOTO PTSL MENGGUNAKAN DRONE

  • Aug 01, 2024
  • BAKALAN-DUKUHSETI
  • BERITA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Kantor ATR BPN Kab. Pati mengadakan Sosialisasi Kegiatan Pemetaan Peta Foto PTSL Menggunakan Drone. Sosialisasi ini diikuti 84 Desa di Kab. Pati. Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan dan memberi manfaat bagi Pemerintah Desa untuk mengakses tentang jumlah sertifikat hak milik dan citra foto peta sertifikat. Pemetaan Peta Foto PTSL menggunakan drone ini direncanakan dimulai bulan Agustus tahun 2024 dan diharapkan selesai akhir tahun 2024.

PTSL sendiri adalah untuk memberikan kepastian hukum kepada pemilik tanah dan hak milik,memudahkan mereka dalam membuktikan kepemilikannya, dan memberikan informasi yang relevan kepada pihak-pihak terkait, termasuk pemerintah, untuk pengelolaan tanah, pendapatan daerah dan tujuan investasi. Proyek ini diharapkan dapat memberikan pertumbuhan ekonomi bagi wilayah tersebut.PTSL sendiri adalah untuk memberikan kepastian hukum kepada pemilik tanah dan hak milik,memudahkan mereka dalam membuktikan kepemilikannya, dan memberikan informasi yang relevan kepada pihak-pihak terkait, termasuk pemerintah, untuk pengelolaan tanah, pendapatan daerah dan tujuan investasi. Proyek ini diharapkan dapat memberikan pertumbuhan ekonomi bagi wilayah tersebut.

Penggunaan teknologi drone dalam kegiatan pemetaan PTSL telah meningkatkan pengumpulan data visual melalui pemetaan fotografis. Dengan penggunaan drone, seluruh wilayah daratan, baik yang terdaftar maupun tidak, dipetakan secara detail menggunakan peta udara.